Kita Sama-Sama

Apa yang kau tahu tentang kebersamaan? Apa yang kau rasakan tentang arti kebersamaan?
Sekilas dua pertanyaan itu, membutuhkan jawaban yang sama. Tapi jelas berbeda.

Kau tahu? Mungkin sekedar tahu. Bisa menjawab dengan kata. Bisa jadi malah belum tentu kau rasakan. Apa yang kau rasakan tentang arti kebersamaan? Bisa jadi, kau tak mampu ungkapkan dengan kata-kata. Saya yakin, jika kita pernah merasakan indahnya kebersamaan, susah dilupakan. (Saya takut ketika nanti ternyata kita lupa akan indahnya kebersamaan).

Kita sama-sama. Kita mungkin lupa. Gak ngeh. Mana gue tau. Kok bisa-bisanya kita bersama ya? Kita mungkin tak pernah minta, kita mau bersama-sama sama siapa. Dan kita juga tak pernah minta untuk sama-sama dengan kondisi sama.

Kita sama-sama (bersama-red) tapi kadang kita gak ngeh kalau kita juga dalam kondisi yang sama. Kita sama-sama untuk membangun cita-cita yang sama. Kita sama-sama dengan wadah yang sama. Kita sama-sama dengan ranah yang sama. Kita sama-sama untuk sama-sama melengkapi ketidaksamaan. Kita sama-sama untuk saling menasihati kalau kita alpa. Kita sama-sama karena kita membutuhkan. Bukankah begitu kawan?

Kita sama-sama. Kita sama-sama jengah. Kita sama-sama lelah. Kita sama-sama ingin pisah. Mungkin, kita sama-sama ingin marah? Eits, bukankah: Janganlah kamu marah…

Kita sama-sama dalam perbedaan. Hal ini bukan jadi alasan untuk saling melawan. Ingat, kita sama-sama belajar merajut pertemanan. Indah. Kita sama-sama telah melewatkan waktu bersama.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s